Habis beli rumah sekend, ini tips merenovasi nya

Pada saat anda membeli rumah second, yang ada dipikiran anda yaitu ingin merenovasi rumah tersebut. Mungkin karena desain rumahnya yang tidak sesuai dengan selera anda. Sebelum anda melakukan perbaikan atau merenovasi rumah, seperti dilansir jasa renovasi Surabaya alangkah baiknya anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

Hal pertama yang perlu anda pikirkan yaitu, anda harus memikirkannya secara matang. Disini anda harus punya tujuan dari renovasi rumah tersebut. Karena perhatikan gaya hidup anda, kebutuhan, dan tingkat kesulitan dan budget. Pikirkan berbagai kemungkinan yang terjadi, misalnya apakah anda perlu membuat taman di dalam rumah, apakah cukup aman buat anak-anak? Apabila anda kesulitan anda bisa konsultasikan dengan ahli interior, atau teman anda yang tahu banyak tentang interior rumah.

Hal yang kedua yaitu, buatlah desain rumah yang anda impikan di sebuah kertas. Anda bisa mencari ide-ide desain interior dari majalah atau internet untuk membantu anda dalam mendapatkan inspirasi. Karena cara ini dapat membantu anda dalam berkomunikasi dengan arsitek anda. Dan jangan lupa pula perhitungkan biaya yang akan anda keluarkan.

Hal yang ketiga yaitu, lakukan renovasi pada rumah anda yang paling penting terlebih dahulu. Agar pada saat renovasi budget anda tidak membengkak.

Hal yang keempat yaitu, perhitungkan biaya yang akan anda keluarkan. Anda bisa mendiskusikan hal ini dengan anggota keluarga tentang biaya yang dimiliki dan yang harus dikeluarkan pada saat renovasi rumah. Anda jangan membeli perabotan yang kurang penting, dahulukan perabotan yang harus anda perbaiki. Dan jangan lupa sisakan budget untuk biaya-biaya yang tidak terduga.

Hal yang kelima yaitu, anda harus membuat jadwal. Anda harus memperhitungkan perkiraan renovasi rumah akan selesai. Sampaikan jadwal tersebut kepada para pekerja, agar mereka dapat menyelesaikan renovasi rumah tepat pada waktunya. Pengaturan jadwal sangat penting pula, karena pada saat anda merenovasi rumah, anda harus menyewa rumah kontrakan selama rumah direnovasi dan tidak bisa ditinggali. Dengan demikian anda dapat membuat perhitungan tentang biaya tambahan untuk menyewa rumah kontrakan untuk tempat tinggal sementara.

Hal yang terakhir yaitu cari para pekerja renovasi rumah yang professional dalam hal renovasi rumah. Karena hal ini dapat membantu anda dalam mewujudkan rumah yang anda impikan.

Demikian tentang tips renovasi rumah second semoga tips ini dapat membantu anda dalam merenovasi rumah.terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *